Dalam Rangka Hari Laut Sedunia, Lanal Morotai Laksanakan Pembersihan Pantai

26

Morotai, 24 Juni 2020,-Dalam rangka memeringati Hari Laut Sedunia, Pangkatan TNI Angkatan Laut (Lanal) Morotai melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah di Pantai Ex Sail Morotai Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai, Selasa (23/6). Bakti sosial tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla., dan diikuti oleh Seluruh Perwira staf serta Prajurit Lanal Morotai dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia tahun 2020.

Komandan Lanal Morotai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI AL, dalam hal ini Lanal Morotai terhadap kebersihan laut dengan tujuan menjaga lingkungan pantai, melestarikan ekosistem pesisir dan keanekaragaman hayati. “Laut adalah sumber kehidupan dan harapan masa depan cerah” ujarnya.

Menurut Komandan Lanal bahwa kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Daerah Morotai guna menunjang pariwisata dalam bidang wisata bahari dan kemaritiman. “Mari kita semua melestarikan dan tetap menjaga kebersihan laut demi kelangsungan kehidupan biota laut, kegiatan ini mari kita jadikan contoh bagi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan laut dan lingkungan pantai“ tegasnya.

BACA JUGA:  FORPETRA Siapkan " Road show " ke Walikota dan Forkopimda Kota Metro