Catatan Sejarah Baru Lambar, Caleg Termuda PDI-P Lambar Raih Suara Terbanyak

116

Inspirasi Post, Lampung barat – Ahmad Ali S.H, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil raih suara terbanyak tingkat kabupaten dan mengalahkan perolehan suara para Incumbent.

Pemuda lajang Kelahiran 13 januari 1995 dan maju untuk daerah pemilihan II, meliputi Kecamatan Batuketulis, Belalau dan Batubrak berhasil meraih sebanyak 5.520 suara, dari total 7.053 suara yang diraih PDIP.

“Awal nya saya tak percaya dengan raihan suara sebesar itu. Masih banyak senior-senior yang berpengalaman dan secara finan. Insyallah amanat ini akan saya pergunakan sebagaimana mesti,” kata nya.

Capaian perolehan 5.520 suara yang diraih Ahmad Ali Akbar menjadi catatan sejarah baru bagi kemajuan politik di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. Pasalnya di usia yang masih muda dan baru beberapa tahun terjun didunia politik Akbar lagsung tancap gas dan mampu meraih simpati masyarakat.

Berdasarkan Hasil Pleno KPU Lambar, Dibawah kepemimpinan Bapak Parosil Mabsus, Ketua DPC PDI Perjuangan Lanbar, partai besutan Megawati SP ini kembali mendominasi kursi legislatif (11 Kursi) dan mempertahankan posisi Ketua DPRD yang diaih sejak Pemilu 1999.

Tak hanya itu, dengan perolehan 52.40 % suara DPR-RI, PDI Perjuangan Lambar juga berhasil menempatkan kader terbaik nya Mukhlis Basri di senayan dan menjadi penyumbang suara terbesar dalam raihan 3 kursi DPR DI di dapil Lampung 1 pada Pemilu 2019. (Red)

BACA JUGA:  Meningkatkan infrastruktu Jalan, Ridho Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong