Camat Simpang Katis Undang Wakil Ketua LPSK  Gelar Kegiatan Sosialisasi Fungsi LPSK

181
Photo : Camat Simpang Katis bersama Wakil Ketua LPSK

Camat Simpang Katis Undang Wakil Ketua LPSK  Gelar Kegiatan Sosialisasi Fungsi LPSK

 

Photo : Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas SH saat menyampaikan ceramahnya kepada ASN Desa se-kecamatan Simpang Katis

Inspirasi Post || 7 November 2020

Bangka Tengah – Roy Haris, Camat Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah mengundang Susilaningtyas SH Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) di Kegiatan Sosialisasi Fungsi LPSK  Perlindungan terhadap saksi Pelapor dan Saksi pelaku kasus tipikor bagi asn/aparatur desa se-kecamatan Simpangkatis.

Kegiatan acara tersebut dilksanakan di gedung serba guna (GSG) Kecamatan Simpang Katis, sekira pukul 09.00 wib s/d selesai, kemarin Jum’at (6/11/2020)

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas SH berserta serta timnya, tampak Camat Simpang Katis Roy Haris, Kepala Desa (Kades) , Ketua BPD serta perwakilan perangkat desa se-kecamatan Simpang Katis.

Kepada Pers, Roy Haris Camat Simpang Katis menyampaikan maksud dan tujuan Kegiatan acara sosialisasi bersama LPSK di selenggarakan untuk menambah wawasan asn/pemerintah desa se-kecamatan Simpang Katis terhadap existensi sebuah lembaga non struktural (LPSK) independen yang berfungsi untuk memberikan rasa aman kepada saksi dan korban dalam memberikan keterangan pada setiap proses peradilan pidana, khususnya dalam kasus tindak pidana korupsi.

Photo : Camat Simpang Katis bersama Wakil Ketua LPSK

” Semoga dengan kegiatan sosialisasi dari LPSK ini agar masyarakat di wilayah kecamatan Simpang Katis khususnya aparatur desa tidak merasa takut dalam memberikan keterangan bagi sebagai saksi maupun korban, lembaga ini dapat memberi perlindungan hukum dari proses penyelidikan bahkan sampai putusan peradilan jika seseorang saksi atau korban membutuhkan perlindungan hukum, dan minimal dengan kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan mereka, ” Pungkas Haris. (RED-RIK)

BACA JUGA:  PT SMP VS PT BCM Saling Klaim Lahan Tanah Di Dusun Mudel Air Anyir Kabupaten Bangka