Cagub Herman HN Tunjukan Arogansi, Mahasiswa Unila Tanggapi Dingin

1012

Bandar Lampung,Inspirasi Post-Calon Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman HN walk out atau meninggalkan acara bedah visi-misi calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung, Acara yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung di Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Lampung, Sabtu (31/3/2018).

Calon dari PDI Perjuangan,Herman HN  merasa kecewa dan diberlakukan tidak adil saat pemaparannya di depan para masasiswa.

Herman HN,Calon Gubernur Propinsi Lampung ,Mengatakan ,

bahwa panitia tidak profesional dalam mengelar acara tersebut

“Saya kecewa, saya baru 2 sampai 5 menit ngomong di depan tapi dibilang sama moderator sudah 10 menit ngomong. Inikan gak bener istilahnya serong, jangan bohong-bohongin, keluar saya,” kata Herman HN dengan kesal sembari meninggalkan ruangan. Wali Kota Bandar Lampung ini juga mengatakan bahwa peran mahasiswa harus adil dan melakukan pengawasan agar pelaksanaan pilkada berjalan baik. 

Hal tersebut bermula ketika sang moderator, Muhammad Arief Rifai mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNILA mengingatkan bahwa waktu 10 menit sudah habis namun Herman HN mengangap sang moderator berlaku tidak adil terhadap dirinya.

Presiden Mahasiswa Universitas Lampung, Muhammad Fauzul Adzim.

 

Ia mengatakan bahwa,

“Kita tanggapi biasa dan tidak kecewa terlalu berat, itu pilihan Pak Herman dan kita hargai,”

mahasiwa bukan orang yang reaktif pada hal-hal yang kecil. Ia menegaskan bahwa yang terpenting ialah Herman HN harus melakukan janji-janjinya ketika terpilih. Namun yang pasti dalam agenda tersebut pihaknya sudah memiliki prosedur tetap yang sudah disampaikan moderator. “Itu hal yang teknis biasa terjadi, kesalahpahaman antara moderator dan Herman HN. Cuman yang jelas prosedur sudah disampaikan. Maka saya sudah tegas ikuti aturan yang berlaku. Kita disini melihat pemimpin yang konsisten dan mempunyai komitmen,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas angkatan 2014 ini.

( Ricky / Red /dbs/ Yudha Saputra )

BACA JUGA:  Gubernur Lampung 'Dukung' Program Bumi Hijau dan Tatakelola Sampah Gagasan N.G.O Die Jugend Lampung