Bupati Way Kanan Keluarkan ‘ Surat Sakti ‘ Kurangi Penggunaan Plastik

191
Way Kanan- Bupati  Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mengeluarkan ‘ Surat Sakti ‘ tentang  Himbauan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik, Hal tersebut sebagai implentasi atas kondisi ‘ Bahaya Plastik’  bagi lingkungan hidup, melihat kondisi saat ini yang makin berbahaya.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng., M.M menjelaskan, Dalam surat edaran dengan Nomor: 660/678/IV/.12-WK/2019 merupakan  tindaklanjut  himbauan Direktur pengelolaan sampah kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H tanpa kantong plastik.
Hal itu juga berdasarkan  Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor:451/1584/03/2019 tentang Himbauan Tidak Menggunakan kantong Plastik Daur Ulang Untuk wadah Daging Hewan Kurban.
serta sebagai komitmen upaya Pemerintah Kabupaten Way Kanan Dalam Mengurangi timbunan sampah Plastik sebagaimana tertuang dalam peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2019  tentang kebijakan dan strategi Kabupaten Way Kanan Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah sejenis Sampah Rumah Tangga.
Maka himbauan yang ditujukan kepada seluruh  elemen masyarakat Kabupaten Way Kanan itu disampaikan agar dalam pelaksanaan Distribusi Pemotongan hewan kurban.
Untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging kurban  dan agar masyarakat menggunakan wadah yang ramah lingkungan seperti wadah Makanan, Besek makanan, besek daun kelapa, besek daun pandan, dan daun jati, daun pisang,
Pada intinya yang ramah lingkungan.
( Red / Dha / Kominfo )
BACA JUGA:  Cagub Herman HN Tunjukan Arogansi, Mahasiswa Unila Tanggapi Dingin