Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Berencana Bangun Rumah Singgah Dikawasan RSUD Dr HC Ir Soekarno

67

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Berencana Bangun Rumah Singgah Dikawasan RSUD Dr HC Ir Soekarno

Inspirasi Post || 5 Maret 2021

Pangkalpinang (Babel) – Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Dr Hc Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini sebagai rumah sakit rujukan bagi seluruh rumah sakit yang ada di Bumi Serumpun Sebalai. 

RSUD Dr Hc Ir Soekarno Babel  sudah memiliki fasilitas alat medis yang baru dan modern, serta didukung tenaga medis kesehatan dokter spesialis yang terlengkap, sehingga RSUD Dr Hc Ir Soekarno pun mendapatkan predikat rumah sakit dari bintang satu ke predikat bintang lima, dan beberapa  penghargaan dari kementerian kesehatan maupun dari instansi terkait lainnya atas kinerja dan pelayanan yang sudah dilakukan oleh pihak RSUD tersebut.

Keberhasilan RSUD Dr Hc Ir Soekarno dalam memperbaiki pelayanan kesehatan untuk masyarakat Babel dan kinerja manajemen perusahaan rumah sakit, tak lain sejak Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menunjukan dan mempercayai kepada dr. H. Armayani Rusli, Sp.B, FINAC menjabat sebagai Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno untuk mengelola rumah sakit milik pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk mencapai peningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Babel secara maksimal yang diamanahkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, tentunya seorang pimpinan/direktur tidak berdiam diri dengan prestise jabatannya namun ia harus membangun komunikasi dan akses/jaringan kepada pemerintah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar RSUD Dr Hc Ir Soekarno dapat melayani masyarakat Babel dan sebagai rumah sakit rujukan bagi para pasien yang berobat membutuhkan pelayanan tindakan medis lanjutan.

Beberapa hari yang lalu, Rabu (3/02/2021) dokter spesialis bedah kelahiran ranah Minang/Padang melakukan kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Kab Bateng) dalam rangka membangun komunikasi dan kerjasama peningkatan pelayanan kesehatan  bagi masyarakat Bateng.

Kedatangan direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno disambut langsung oleh Algafry Rahman Bupati Bangka Tengah diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut,  pemerintah kab Bateng berencana akan membuat kesepakatan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) MOU  dengan RSUD Dr Hc Ir Soekarno sistem rujukan, dan rencana pembangunan Rumah Singgah dikawasan RSUD Dr Hc Ir Soekarno untuk masyarakat/pasien yang berasal dari Bangka Tengah.

Selain itu Pemkab Bateng juga berencana menyediakan transportasi bagi masyarakat Bateng dari Koba ke kawassan RSUD Dr Hc Ir Soekarno untuk melayani masyarakat Bateng untuk berobat atau rujukan.

Hal itu, diungkapkan oleh  Bupati Bateng  saat dihubungi Pers Babel terkait kunjungan direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno beberapa hari yang lalu,Rabu lalu (3/02/2021).

” Iya, saat ini kami mencoba merintis kerjasama dengan RSUD Ir Soekarno untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangka Tengah, yang nantinya dalam bentuk MoU, antara lain kami akan membangun rumah singgah dikawasan RSUD Dr Hc Ir Soekarno untuk membantu  keluarga pasien jika harus menginap untuk mengurus keluarganya berobat,dan nantinya kami pun akan menyiapkan transportasinya,” ungkap Ayi panggilan nama lain Bupati Bateng,Rabu lalu (3/02/2021).

Diharapkannya, kerjasama pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bangka w dengan RSUD Dr Hc Ir Soekarno sesegera mungkin akan direalisasikan. (Rikky Fermana).

BACA JUGA:  Talent Cilik Lampung Siap Tembus Dunia Entertainment Nasional