“Bukan Soto Biasa” !! Nikmatnya Soto Lamongan Mbah Rif dan Telah Hadir di Kota Metro

1857
Gotot Subroto pemilik soto Lamongan Mbah Rif, tepatnya di Jl. AH Nasution, Yosodadi Metro Timur, Kota Metro.

METRO, Inspirasi Post – Tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi lezatnya soto Lamongan di pulau Jawa, dan kini telah di buka Waroeng soto Mbah Rif di
Jl. AH Nasution, Yosodadi Metro Timur, Kota Metro “Bukan Soto Biasa” rasanya segar, gurih, dan juga penuh rempah.

Pencinta soto Lamongan, mungkin sudah tak asing dengan kelezatannya. Kucuran jeruk nipis dan sedikit sambal, membuat rasa kuah soto yang nikmat dari rebusan kaldu ayam makin terasa gurih enak. Potongan daging ayamnya dan telur terasa gurih dan rendah lemak, karena daging yang digunakan adalah dari ayam kampung. Koya atau poya ditambahkan degan maksud, agar cita rasa makanan menjadi lebih gurih dan lezat.

Ilustrasi: Sito Lamongan, cita rasa makanan gurih dan lezat.

“Oleh karena itu, waroeng soto Lamongan Mbah Rif ini terbilang salah satu soto yang berada di Kota Metro dan favorit dilidah para penikmatnya. Harganya, juga cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang diberikan di soto Lamongan, yakni satu porsi tak lebih dari Rp 15 ribu rupiah di tambah nasi/lontong. Tempatnya pun setrategis, soto Lamongan Mbah Rif, “Bukan Soto Biasa” yang terletak dari arah Metro kiri jalan setelah PB 21, tepatnya depan SD Negeri 4 Metro Timur.

Gotot Subroto pemilik soto Lamongan Mbah Rif mengatakan, melakoni bisnisnya menjadi salah satu kuliner khas nusantara dan baru kali pertama soto Lamongan di Kota Metro. Mengingat porsinya yang royal dan rasanya yang lezat, harga tersebut tergolong sangat ringan di kantong. Buat yang ingin menjajal kelezatannya, silahkan buruan meluncur ke waroeng soto Mbah Rif,” jelas Gotot Subroto kepada Inspirasi Post, Saptu (28/4/2018).

Lebih lanjut Gotot Subroto menambahkan, asal usul soto Lamongan yang sudah cukup terkenal di Daerah kepulauan Jawa dan kini telah tersedia di Kota Metro. Kami siap menerima pesanan, seperti acara hajatan pernikahan, ulang tahun, acara arisan dan lain-lainnya.

BACA JUGA:  IMO Indonesia 'Gelorakan' Persatuan Bangsa

Menurutnya, untuk memanjakan pelangan, selain menerima pesanan soto Lamongan Mbah Rif, juga siap mengantar sampai di tempat tambah ongkos kirim (ongkir, red) dan bekerja sama melalui ojek Grab. Kami pun memberi kemudahan, yakni menyediakan aplikasi di Play Store waroeng soto Mbah Rif,” ujar Gotot.

Ilustrasi: Nikmatnya kuliner khas ayam Kalasan yang istimewa.

Selain soto Lamongan, kata Gotot Subroto, dalam waktu dekat akan menambah menu kuliner khas ayam Kalasan yang istimewa. Terdiri dari ayam Kalasan bumbu kuning (goreng) atau coklat (bakar) yang dihidangkan dalam paket lengkap. Terdiri dari ayam, nasi timbel, tahu, tempe, sayur asem, dan sambal bajak.

Asal kuliner Ayam Kalasan, berasal dari daerah Jogja dan intinya kami menyajikan kuliner dari pulau Jawa. Ayam goreng/bakar dengan bumbu khas ini, diolah mengunakan bahan ayam kampung dan di rebus dengan santan kelapa sebagai bahan utamanya,” tutup Gotot Subroto. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)