Bruuk !! Robohnya Ruko Maut di Campangraya, Satu Tewas dan Tiga Korban Dilarikan Ke-Rumah Sakit

599
Ruko yang rencananya dibangun untuk stim mobil dua lantai ambruk di Campangraya, Sukabumi, Bandarlampung, Minggu (8/4/2018). Foto Ist

Bandar Lampung, Inspirasi Post –  
Gedung ruko yang rencananya dibangun untuk stim mobil dua lantai ambruk, dan menewaskan satu korban di Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (8/4/2018).

Pasalnya, tiga korban lainnya langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan hanya mengalami luka ringan.

Petugas Bhabinsa Serda Andreswan menjelaskan, bahwa kronologis kejadian tersebut berawal saat keempatnya tengah istirahat mengerjakan bangunan yang dijadikan steam mobil. Namun, saat istirahat tiba-tiba bangunan roboh dan menimpa keempat korban,” kata Andreswan kepada Wartawan, Minggu (8/4/2018).

Lebih lanjut Andreswan menambahkan, korban yang tewas tersebut bernama Winarso (32), warga Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. Selain Winarso ada tiga yang menjadi korban yakni, Irul (28), Bowo (35) dan Roni (36). “Mereka hanya luka ringan, saat ini tengah dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM),” pungkasnya.

Warga sekitar dan petugas Pemadam, mengevakuasi jasat korban yang tertimpa bangunan Ruko.

Tempat terpisah, Suwajar (32) warga yang rumahnya bersampingan dengan bangunan tersebut mengatakan, saat kejadian mereka tengah istirahat. Namun, tak lama ia mendengar suara roboh. “Pas saya keluar, gedung ruko yang sedang mereka bangun roboh. Langsung kami bersama petugas dan lainnya, membantu evakuasi korban yang terjepit,” jelasnya.

“Masih di katakan Suwajar, bahwa selama tiga bulan mereka mengerjakan bangunan tersebut. Bangunan tersebut, rencana akan dijadikan steam mobil dengan dua lantai. “Mereka tinggal dilokasi itu aja. Karena sebelahnya ada rumah khusus mereka tinggal. Mereka orang jauh,” jelasnya. (Adm/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Ngeri !! Kecelakaan Maut di Bypass Sukarame, Guru SMA Tewas Terlindas Truk