Brimob Polda Babel Katakan Tidak Ada Anggota Berinisial PN, Namun Akan Tindak Tegas Anggota Yang Melanggar Hukum

1052
Brimob Polda Babel Katakan Tidak Ada Anggota Berinisial PN, Namun Akan Tindak Tegas Anggota Yang Melanggar Hukum
Inspirasi Post || 19 Juli 2020
Bangka Belitung – Korps Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) akan menindak dan memberikan sanksi yang tegas kepada setiap anggota Brimob Polda Kep.  Babel yang terbukti melakukan pelanggaran kedinasan dan aturan hukum sehingga merusak nama baik kesatuan Brimob Polda Kep. Babel.
Hal ini disampaikan terkait adanya pemberitaan penambangan timah di IUP PT Timah  wilayah perairan laut Mantung Batu Dinding dan Pulau Punai Kecamatan Belinyu, walaupun diketahui SPK sudah berakhir namun kegiatan penambangan tetap berjalan. Dan diduga ada keterlibatan oknum anggota Brimob Polda Kep Babel yang melindungi para penambang tersebut.
Kepada Pers, Dansat Brimob Polda Kep Babel Kombes Pol Selamat Topan SIK, melalui Kanit Intel Brimob Polda Kep Babel Aryo, menyampaikan klarifikasinya bahwa tidak ada oknum anggota Brimob berinisial PN, namun pihaknya masih menyelidiki dan mendalami kemungkinan ada oknum anggotanya yang ikut terlibat penambangan di perairan laut Mantung Batu Dinding dan Pulau Punai.
” Sudah kami cek tidak ada anggota kami berinisial PN, namun Kami masih menyelidiki dan mendalami informasi tsb dan tidak menutup kemungkinan ada oknum anggota Brimob yang terlibat penambangan itu, dan dalam waktu dekat apabila ada oknum anggota yg terlibat akan segera kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Aryo kepada Pers Babel saat ditemui disalah satu kedai kopi Kota Pangkalpinang, Sabtu malam (18/07/2020).
Ditegaskan kembali oleh Aryo bahwa kepada anggota Brimob Polda Kep Babel yg melakukan pelanggaran hukum akan ditindak tegas, dan mengharap agar masyarakat Babel yang mempunyai informasi apapun terkait anggota Brimob Polda Kep Babel yang diketahui melanggar aturan hukum segera menyampaikan kepada pimpinan di Brimob agar cepat ditindaklanjuti sehingga nama baik Korps Brimob tidak tercoreng oleh oknum anggota Brimob yang nakal.
” Setiap pelanggar kita tindak tegas jangan karena ulah satu oknum anggota Brimob nama Korps jadi jelek, kasian gara-gara satu orang yang berulah ada ratusan anggota Brimob Polda Babel ikut tercoreng.” Pungkas Aryo (Red-rik)
BACA JUGA:  Militan 'Hi.Djohan' Masih Solid Pada Pilkada Kota Metro 2020