BRIGJEN TNI JANGKUNG :  YANG KITA HADAPI BENCANA ALAM DAN NON ALAM 

145

BRIGJEN TNI JANGKUNG :  YANG KITA HADAPI BENCANA ALAM DAN NON ALAM 

Inspirasi Post || 8 Desember 2020

Bangka Tengah (Pangkalan Baru) -Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyampaikan kita perlu menyiapkan dan siap siaga dalam rangka menghadapi ataupun menanggulangi  bencana alam di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Pada saat ini kita menghadapi bencana alam dan bencana non alam. Bencana alam yang terjadi selama ini di wilayah Babel seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya dapat diatasi bersama dengan baik. Namun setiap kegiatan tentunya masih ada yang perlu dievaluasi dan diperbaiki, sehingga ke depan dalam penanganan bencana akan lebih baik lagi.

Terkait bencana non alam yang terjadi saat ini yaitu pandemi covid 19 memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menanggulanginya sehingga forum ini dapat membuat Standar Operasional Prosedure yang berguna bagi tindakan penanganan dan penanggulangan di kemudian hari.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa 08/12/2020 di Cafe Alaoke Bukit Angsa Emas Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah.

Kegiatan ini dalam rangka penguatan sinergitas lintas sektoral serta peningkatan kapasitas forum pengurangan risiko bencana dalam penyelenggaraan dan pencegahan serta kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kapolda Babel, Kajati, Danlanal Babel dan Kepala pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Babel. (Red-Rik)

BACA JUGA:  Danrem 045/Gaya Terima Audensi APKLI Babel