BREAKING NEWS : Presiden Joko Widodo Umumkan Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju

639

BREAKING NEWS : Presiden Joko Widodo Umumkan Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju

Inspirasi Post || 22 Desember 2020

Jakarta || “Pada hari berbahagia ini, saya bersama-sama dengan Pak Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” Itu kata Jokowi saat mengumumkan reshuffle menteri di Istana melalui siaran virtual, Selasa (22/12/2020).

Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan reshuffle menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020).

Disampaikan oleh Jokowi, bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi menjadi Menteri Sosial dan Budi Gunadi Sadikin yang akan menggantikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Kemudian, Menteri Agama Fachrul Razi digantikan Yahya Cholil Stakuf serta Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Selanjutnya untuk posisi Menteri Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Sakti Wahyu Trenggono yang sebelumnya merupakan Wakil Menteri Pertahanan. Yang terakhir adalah Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

” Pelantikan menteri akan dilaksanakan besok Rabu (23/12/2020), ” Tukas Jokowi. (Red-Rik)

BACA JUGA:  Ikhtiar Bagi Masyarakat Serta Kemajuan Daerah, Pemerintah Kota 'Bakal Bangun' 4 Titik Pusat Keramaian di Depok