Biadab !! Teroris Kembali Ledakan Bom di Mapolrestabes Surabaya

384
Serangan bom kembali terjadi, kali ini yang menjadi sasaran teroris di Mapolrestabes Surabaya, Senin, (14/05/2018).

SURABAYA, Inspirasi Post – Aksi biadab teroris kembali terjadi. Pagi ini, Mapolrestabes Surabaya dibom, Senin (14/05/2018). Pelaku mengendarai sepeda motor yang ingin masuk Polrestabes Surabaya. Pelaku membonceng seorang wanita.

Dari pantauan di lokasi kejadian, bom meledak di pintu masuk parkir. Usai bom meledak, tampak berdiri seorang anak perempuan berjilbab, sempoyongan. Anak itu berdiri di samping sebuah mobil.

Seorang petugas yang sigap, langsung menggendong anak itu sambil berlari menjauh dari lokasi. Petugas dan sejumlah orang yang berada di dalam area Polrestabes berteriak takbir, “Allahu Akbar”. Belum diketahui, apakah anak itu, apakah anak dari pelaku atau bukan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mengera menyebut enam orang warga sipil dan empat orang anggota polisi terluka akibat ledakan di Markas Polrestabes Surabaya. “Korban sudah kita rujuk ke RS Bhayangkara,” kata Frans dalam konferensi pers, Senin, (14/05/2018).

Frans mengatakan empat anggota polisi yang terluka itu adalah Bripda M Taufan, Bripka Rendra, Aipda Umar, Briptu Dimas Indra. Keempatnya tengah berjaga di depan pintu masuk Polrestabes Surabaya.

Dalam keterangannya Frans tak menyebutkan adanya korban tewas dalam aksi teror tersebut. Namun dia berjanji akan memperbaharui informasi mengenai kondisi para korban. “Kami akan terus update,” ujar dia.

Sebelumnya dikabarkan, insiden ledakan di Surabaya, Jawa Timur, kembali terjadi. Pagi ini, bom meledak di Mapolrestabes Surabaya. “Meledak sekitar pukul 08.50 WIB. Saat ini, situasi Mapolrestabes Surabaya sedang disterilkan dan belum dapat memberikan informasi secara rinci terkait insiden ini,” kata Frans. (Ant/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta, Harga Beras dan Daging Bisa Turun Sebelum Puasa