Besok, Ustadz Yusuf Mansyur ‘Khatib’ Di Masjid Istiqlal

143

Jakarta-Masjid Istiqlal akan menggelar salat Idul Adha 2019 yang jatuh pada 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah besok.

Kepala bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan salat Idul Adha akan dipimpin Imam Rawatib Masjid Istiqlal, H. Ahmad Husni Ismail,M.Ag.   Sedangkan  khutbah salat idul Adha akan disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur.

“Masjid Istiqlal sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menggelar salat Idul Adha besok. Rencananya salat Ied akan dipimpin oleh Ustad Ahmdan Husni Ismail. Sedangkan untuk khatib nanti ada Ustad Yusuf Mansur,” ujarnya kepada Inspirasi Post, Kamis (8/8/2019).

Abu Hurairah belum dapat memastikan pejabat negara yang akan akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Menurutnya kepastian para pejabat negara baik Presiden atau Wakil Presiden serta para menteri kabinet baru dipastikan pada rapat koordinasi terakhir pada Sabtu (10/8/2019) mendatang.

“Belum kami ketahui. Nanti hari sabtu lah. Nanti rapat terakhir dengan Paspampres. Kan bisanya di tingkat kenegaraan kan di Istiqlal. Nanti kalaupun tidak hadir itu kan penyelenggaraannya sama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Abu Hurairah menambahkan tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan Masjid Istiqlal menyambut Idul Adha. Dia menyebut tidak ada kegiatan keagamaan khusus pada hari puasa sunah Tarwiyah dan Arafah pada 8 dan 9 Dzulhijjah.

“Tidak ada kegiatan (khusus). Kami tidak ada kegiatan,” tutup dia.

( Red / Dha / Yuki )

BACA JUGA:  Dengarkan Masukan Nelayan, Presiden Perintahkan Menteri PUPR Segera Keruk Sungai