Besok, PWI Kota Metro Gelar Konferensi dan Bakal Meriah

487
Panitia konferensi, Ade Embun menyiapkan menyunting gambar, kepengurusan dan kinerja PWI Kota Metro.

METRO, Inspirasi Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro akan menggelar konferensi, di antaranya beragendakan pemilihan Ketua baru masa bakti 2018-2021 dan acara tersebut bakal meriah dengan di iringi berbagai macam hiburan yang akan dilaksanakan di ballroom Hotel Skuntum, Senin (16/4/2018).

Ketua pelaksana Konferkot, Yusar Ansyory Yusup, SE mengatakan berbagai persiapan saat ini sudah dilakukan panitia. Baik pengurus maupun anggota, di antaranya sudah mematangkan kesiapan panitia dari masing-masing seksi bidang, penyebaran surat undangan kegiatan yang sesuai jadwal akan dihadiri Walikota Metro dan Ketua DPRD Kota Metro serta jajaran muspida.

“Rencananya Walikota Metro, H. Achmad Pairin, S.Sos juga hadir di konferensi besok. Jadwal itu sudah kita sesuaikan, dengan agenda kegiatan dan kesibukan kerja Walikota,” kata Yusar kepada Inspirasi Post, Minggu (16/4/2018).

Jajaran anggota PWI Kota Metro yang tergabung dalam kepanitiaan, malam ini berkumpul melakukan penyetingan ruangan tempat konferensi, yakni di ballroom Hotel Skuntum, Minggu (16/4/2018).

Lebih lanjut Yusar mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah hampir 100 persen. Tinggal menunggu hari pelaksanaan yang akan dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, S.Kom, MH dan sejumlah pengurus lainnya.

“Malam ini, kata Yusar, sesuai jadwal seluruh anggota PWI Kota Metro yang tergabung dalam kepanitiaan, akan berkumpul bersama untuk kembali melakukan penyetingan ruangan yang akan dijadikan tempat konferensi, yakni di ballroom Hotel Skuntum,” jelasnya.

Masih dikatakan Yusar, sebelum acara konferensi di mulai, yaitu acara ngarak Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan rombongan jalan ke ballroom diiringi kesenian rakyat dan pencak silat serta tabuh talo dibunyikan dihalaman ballroom Hotel Skuntum.

Lanjut Yusar menambahkan, kembang api kemudian diledakkan, rombongan atraksi sebentar di depan ballrom. Selanjutnya, tabuh talo berhenti dulu dan mulai saat rombongan atraksi. Appeng dipasang di depan rombongan, yakni berbalas pantun salaman punduk. Kemudian, rombongan masuk diiringi musik tabuh talo dan musik berhenti, setelah rombongan didalam ruangan,” pungkas Yusar. (Red)

BACA JUGA:  DPW HPI Lampung Minta 'Sekreatriat DPRD ' Kota Metro , Selesaikan Peradilan Pers dI Dewan Pers

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)