Beredar Surat Sakti DPP, Ditentang Ketua DPD Hanura Lampung Tetap Dukung Mustafa 

624
Beredar surat sakti DPP Partai Hanura secara resmi mengalihkan dukungan dari pasangan calon Mustafa – Ahmad Jajuli ke petahana M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri pada Pilgub 27 Juni 2018.

Bandar Lampung, Inspirasi Post – Beredarnya surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura SK DPP Nomor : SKEP/040/DPP-HANURA/II/2018 untuk mendukung Ridho -Bakhtiar, ditanggapi oleh Ketua DPD Partai Hanura Lampung versi Osman Sapta Odang (OSO) tetap solid dukung Mustafa-Aja.

Ketua DPD Partai Hanura Lampung Benny Uzer menegaskan, adanya surat pengalihan dukungan ke Ridho, diakuinya tidak mempengaruhi atau mengubah apapun, khususnya dukungan ke Mustafa. Sampai saat ini, Hanura masih solid dukung Mustafa-Aja. “Kami dari sisi struktural Partai Hanura di Provinsi Lampung, tidak akan berubah dukungan dan tetap solid mulai dari DPD, DPC, PAC hingga Ranting di bawah kepemimpinan OSO. Pihaknya tetap dukung Mustafa – Aja,” tegas Benny, Jumat (2/3/2018).

Surat dukungan Partai Hanura ke Mustafa – Aja beberapa waktu lalu.

Lanjut Benny mengatakan, secara administratif Partai tidak bisa merubah dukungan ke calon lain. “Apa lagi kabarnya, DPP Hanura kubu sebelah sudah layangkan surat keputusan. Ya tidak bisa, mereka bukan kita, kita bukan mereka. Kami tetap solid. Secara legal standing, Kemenkumham hanya mengakui Partai Hanura di bawah Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekjen Herry Lontung Siregar. Diluar itu, kata dia, tidak diakui secara legal,” pungkasnya.

Sebelumnya, sempat beredar DPP Partai Hati Nurani Rakyat secara resmi mengalihkan dukungan dari pasangan calon Mustafa – Ahmad Jajuli ke petahana M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri pada Pilgub 27 Juni 2018. Hal ini berdasarkan SK DPP Nomor : SKEP/040/DPP-HANURA/II/2018 tentang Pengalihan Dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Periode 2019-2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Sarifudin Sudding di Jakarta pada Jumat 23 Februari 2018 lalu.

Selain itu, DPP menugaskan DPD Partai Hanura Provinsi Lampung dan kepada seluruh kader Hanura untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan pasangan Cagub/Cawagub Lampung, M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

BACA JUGA:  Masyarakat Tambah Sengsara, Masuknya Tenaga Kerja Asing

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Lampung, Yozi Rizal, membenarkan terkait beredarnya SK DPP Partai Hanura yang mengalihkan dukungan dari pasangan Mustafa – Ahmad Jajuli ke petahana M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri di ajang pesta demokrasi tingkat provinsi 27 Juni 2018. Ia benar itu, secara langsung DPD Hanura Lampung juga akan mengalihkan dukungan,” kata Yozi, Kamis (1/3/2018).

Untuk meneruskan SK tersebut, maka pihaknya akan segera melakukan konsolidasi ke internal partai. “Proses pencalonan sudah selesai, artinya secara administratif Hanura yang sebelumnya mencalonkan ke pasangan Mustafa – Ahmad Jajuli. Nah hari ini, Hanura kamikan ada dua sekarang memberikan dukungan ke pasangan lain,” tegasnya.

Menurutnya, alasan DPP mengalihkan dukungan, pasca DPP Hanura dari kubu Suyatmo – Sekretaris Jenderal Sarifudin Sudding telah di-alienasi dengan cara mengeliminasi dari kelompok itu. “Jadi dengan adanya surat DPP tentang itu, ya kita mengamini. Untuk meneruskan SK DPP Partai Hanura tersebut, Yozi mengaku sudah melakukan konsolidasi ke internal agar kader partai besutan Wiranto ini bisa bersama-sama berjuang dan memenangkan pasangan petahana M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri di Pilgub Lampung 2018,” jelasnya.
Editor: (Purwadi / Dbs)