Berantas Narkoba, BNN Kota Metro Melakukan Kerjasama Dengan PKK

265
Tim pengerak PKK tandatangani MOU dengan BNN Kota Metro, Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang berlangsung di Aula PKK Metro, Senin (26/03/18).

Kota Metro, Inspirasi Post – Ketua Penggerak PKK Kota Metro, Heryati Pairin membuka Kegiatan Desiminasi Informasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang berlangsung di Aula PKK Kota Metro, Senin (26/03/18).

Ketua pelaksana Ari Kurniawan melaporkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran mandiri, pemahaman akan bahaya narkoba di keluarga, menciptakan keluarga yang lebih baik terutama dalam mendidik anak dan keluarga untuk menghindari narkoba.

Dari pada itu, kegiatan ini juga berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 26 – 30 maret 2018 dan diikuti sebanyak 4 kecamat dengan jumlah peserta setiap kecamatannya 40 peserta.

Dalam sambutannya tim penggerak PKK Kota Metro Heryati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan desiminasi informasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba p4gn.

Dengan harapan, bagi seluruh peserta sosialisasi untuk dapat menyerap informasi dan juga dapat penyampaian informasi ini kepada keluarga dan masyarakat di wilayahnya. Selain itu kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar Badan Narkotika Nasional BNN Kota Metro dengan tim penggerak PKK Kota Metro dengan sasaran Anggota PKK Kota Metro serta PKK kecamatan dan kelurahan se Kota Metro.

“Tim penggerak PKK memiliki peran strategis dalam pencapaian program pemerintah, karena memang begitu dekat dengan masyarakat. Dan telah kita ketahui bersama narkotika sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penggunaan narkotika atau obat-obatan terlarang khususnya di lingkungan sekitar kita,” jelasnya. (Ipung/Rls)
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Permohonan Perlindungan Saksi dan Korban Naik Ditengah Pandemi Corona