Senin, 23 September 2019
Beranda DAERAH Bawa Plan Program 5 R Pemuda Asal Lampung ‘Siap Menangkan’ Duta Pemuda...

Bawa Plan Program 5 R Pemuda Asal Lampung ‘Siap Menangkan’ Duta Pemuda Peduli Lingkungan Nasional 2019

97

Kota Metro–Pemuda asal lampung tengah yang beraktivitas di Kota Metro menjadi salah satu nominator Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih 2019 tingkat Nasional di Jakarta.

Membawa Plan Project yang dihasilkan dari hasil riset serta analisa dan kajian bersama beberapa Aktivis Lingkungan dan sosial akhirnya, Abdurahman Wahid di lepas keberangkatannya oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Senin, (8/07/2019).

Budi Dharmawan selaku Kadispora Lampung sangat apresiatif terhadap Duta Pepelingasih yang akan mewakili Lampung untuk berangkat ke tingkat nasional. Budi Dharmawan mengharapkan perwakilan Duta Pepelingasih asal Lampung nantinya juga dapat berpengaruh terhadap peningkatan integritas pemuda di Lampung.

Budi Dharmawan didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Catur mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap banyak kepada pemuda untuk melakukan hal-hal positif guna membangun khususnya di Lampung yang lebih baik.

Budhi juga menyatakan bahwa dispora Lampung siap memberikan dukungan sepenuhnya terkhusus Duta Pepelingasih dalam merancang dan merealisasikan program-programnya nanti untuk bisa segera memasyarakat.

Abdur Rohman Wahid  Duta Pepelingasih yang juga aktiv di NGO Die Jugend Lampung saat di wawancarai oleh Inspirasi Post Mengatakan, Hal ini merupakan awalan yang bagus karena inilah saat nya memberikan sebuah hasil pemikiran, observasi serta riset yang telah disiapakan agar mampu menjadi solusi atas problematika nasional yaitu sampah dan penghijauan serta lingkungan hidup.

” Saya bersama tim reseach dari NGO ataupun sesama duta coba kolaborasikan hasil pemikiran, observasi serta riset dalam satu plan project, mudah mudahan ini bisa menjadi solusi bagi problematika yang ada saat ini.”  Tutur pria yang juga aktivis lingkungan Die Jugend Lampung.

Aktivitas keseharian yang memang nyata dan bermanfaat membawa Pria yang dikenal sederhana ini mendapat kepercayaan dari beberapa kepala daerah untuk menggunakan Plan Project nya dalam mengatasi ataupun menjadi solusi.

BACA JUGA:  Apel Mingguan Terakhir di Pergunakan " Bupati Cantik " sebagai Momentum HalalBihalal Bersama Jajaran di Lampung Timur

” Beberapa waktu lalu kami adakan audensi dan presentasi plan program tentang lingkungan ke beberapa kepala daerah di Propinsi Lampung, kami mencoba konsepsi 5 R dalam plan tersebut, dan Alhamdulillah sebagai follow up atas progres tersebut Graha Media Consurtium ( GMC ) mau menjadi media patner dalam kerangka tim kerja.” Tegas nya.

Dengan konsep 5 R dalam pembuatan materi plan program penghijauan dan tatakelola sampah serta beberapa unsur manajemen yang lain Abdurahman Wahid mahasiswa Pasca Sarjana ini ‘siap menang’ pada kostelasi Duta Pemuda Peduli Lungkungan Asri dan Bersih 2019 di Jakarta.

( Red / Dha / Yuki )