Bangun 6 Ruas Jalan, DPRD Provinsi Lampung Setujui Peminjaman ke PT SMI Sebesar Rp600 Miliar

515
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung terkait persetujuan pinjaman dana ke PT SMI untuk membangun enam ruas jalan di Provinsi Lampung, Senin (26/3).

Bandar Lampung, Inspirasi Post – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, setujui pinjaman Pemerintah ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp600 milyar.

Pasalnya, dana pinjaman ke PT SMI tersebut untuk melakukan pembangunan enam ruas jalan di Provinsi Lampung. Seperti, jalan ruas simpang Korpri-Sukadamai yang memakan dana sebesar Rp60 miliar, Bangunrejo Kabupaten Pringsewu-Wates Lamteng Rp110 miliar. Kemudia, Padangcermin-Kedondong Rp160 miliar, Pringsewu-Pardasuka Rp50 miliar, Simpangpematang-Brabasan Rp80 miliar, dan Brabasan-Wiralaga Rp140 miliar.

Dalam hal ini, Plt. Sekretaris Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis sangat mengapresiasi terhadap kinerja DPRD Provinsi Lampung untuk menyetujui peminjaman dana dan juga telah ditetapkan menjadi perda. “Karena memang infrastruktur jalan merupakan prioritas utama yang harus segera kita bangun. Itu juga untuk mendukung agar pertumbuhan ekonomi Lampung,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung, DPRD Provinsi Lampung turut juga membahas tentang pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai 600 miliar, dalam rapat paripurna yang diketuai oleh Ketua DPRD Hi.Dedy Afrizal, S.Kep.,M.H., Senin (26/3).

Pembahasan itu, juga langsung di setujui oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi.Dedy Afrizal, S.Kep.,M.H. mengatakan kepada 44 anggota DPRD Lampung yang hadir di dalam dapat paripurna tersebut apakah semua setuju. “Apakah semuanya setuju dengan pembahasan rapat peminjaman dana ini dan dibentuknya sebagai Perda,” jelasnya, persetujuan itu juga langsung diikuti oleh 44 anggota DPRD Lampung yang hadir.(Ricki/Dbs)

Editor: Purwadi

Purwadi (PIMPINAN REDAKSI)
BACA JUGA:  ' Ruang Gaya.iD ' Channel Ruang Ekspresi & Gaya Di Era Industri Digital