Bahaya !! Asik Main di Galian Irigasi, Dua Balita Tewas Tenggelam

475
lustrasi: Dua bocah bernama Dava (4) dan Riyan (3) asal di Dusun II Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) ditemukan tewas tenggelam.

Lampung Timur, Inspirasi Post – Dua bocah bernama Dava (4) dan Riyan (3) asal di Dusun II Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) ditemukan tewas tenggelam di galian irigasi Bendung Gerak Jabung, Selasa (27/3) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Jabung Iptu Feriyantoni, SH, MH, membenarkan adanya dua bocah yang tenggelam di irigasi Bendung Gerak Lamtim tersebut. Saat itu, kedua korban awalnya pamit bermain pada pukul 17.00 WIB. “Satu jam mencari bersama warga lainnya, akhirnya korban ditemukan di galian. Namun, sayang nyawanya sudah tidak tertolong,” jelas Feriyantoni kepada Wartawan, Selasa (27/3/2018) malam.

Ilustrasi: Dua bocah ditemukan tewas tenggelam.

Lebih lanjut Feriyantoni mengatakan, pihak berwajib dari Polsek Jabung, juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi mata yang pertama kali menemukan jasad korban. Sedangkan, jasad Dava (4) dan Riyan (3) sudah dibawa pulang ke rumah duka, untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

“Kejadian ini, kata Feriyantoni, harus menjadi evaluasi para orangtua untuk mengawasi anaknya bermain di mana saja. Apalagi ini, anak kecil bermain di pinggir sungai tanpa pengawasan orangtua,” pungkasnya. (Ipung/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Danrem 045/Gaya Sambut Kepala Basarnas Babel Di Makorem 045/Gaya