Ayo! Promosikan Wisata di Kota Metro

52

Kota Metro – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mengajak masyarakat kota setempat untuk intens mempromosikan Metro di media sosial (Medsos).

Hal tersebut diutarakan Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto kepada Inspirasi Post beberapa waktu lalu.

Ia mengajak warga rajin selfie di tempat wisata, sajian kuliner, icon dan hotel di Bumi Sai Wawai.

“Mari bersama kita mempromosikan Metro melalui akun media sosial kita masing-masing. Caranya mudah, kalau makan cukup foto selfie terus diupload di Medsos, atau bisa juga lagi jalan-jalan di Metro buat foto maupun video terus diupload,” ucap pria yang akrab disapa Hendri tersebut.

Ia mengatakan cara tersebut dinilai mampu mempromosikan potensi yang dimiliki Metro secara luas di jejaring sosial.

“Dengan cara itu maka masyarakat sudah berperan dalam mendukung visi misi Kota Metro yang salah satunya adalah wisata keluarga,” ujarnya.

Hendri juga menyampaikan bahwa ajang promosi masa kini melalui media sosial dianggap perlu, karena mampu mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Hal-hal unik itu dapat memunculkan rasa penasaran di masyarakat, dan bila ada wisata baru, tempat makan baru bahkan penginapan baru mari sama-sama kita promosikan di medsos. Karena bila banyak orang berkunjung ke metro maka ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan meningkat, sehingga apa saja yang ditawarkan tetap akan dihargai,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah bertahap membangun ciri wisata mulai dari tingkat kelurahan.

“Pemerintah kota metro sangat konsen untuk membangun wisata. Seperti di Metro Utara dan Selatan kita buat tempat wisata. Kita punya konsep pengembangan wisata itu dimulai dari kelurahan,” tandasnya. ( Red / Elz )

 

BACA JUGA:  Jurus Jitu !?!, Kadis Pariwisata " Buang Badan " Terkait Pembangunan Samber Park