Antisipasi Kebakaran , Dismatbek Koarmada II Laksanakan Latihan Penanggulangan

37

TNI AL. Koarmada II, 17 Juni 2020

Surabaya – Sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran di kantor, personel Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Koarmada II mengikuti latihan Penanggulangan Kebakaran (PEK) dan Pengenalan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Latihan tersebut berlangsung di Lapangan PEK Kolat Koarmada II, Rabu (17/06).

Kepala Dismatbek Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari yang ikut hadir langsung , berharap dengan mengikuti latihan PEK maka para personelnya mendapatkan pengetahuan baru yang berguna bagi satuan.

“ Saya berharap latihan ini dapat menambah pengetahuan personel, yang memberi manfaat besar bagi satuan, khususnya terkait kesiapsiagaan personel mengantisipasi bahaya kebakaran bila suatu saat terjadi di ruangan kantor Dismatbek,”ujar Hamsjah.

Dalam latihan tersebut, instruktur dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II memberikan materi pengenalan jenis APAR dan kegunaannya dari jenis CO2 dan Dry Powder serta Fire Block. Selain itu peserta latihan juga mendapat pembekalan tentang kebakaran api besar dan api kecil. Saat latihan berlangsung seluruh peserta menggunakan APD lengkap yang terdiri dari helm,dan sarung tangan.

“ Selain APD lengkap standar pemadam kebakaran, seluruh personel latihan wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang diperintahkan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh Prajurit mendisiplinkan diri diri guna menekan meluasnya penularan Covid-19,” pungkas Hamsjah di sela latihan. (Red/Rik)

BACA JUGA:  Penyemprotan disinfektan Di Seputar Perumahan Pemali Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka