Amazing! , Wisata Buah ‘Duren’ Dikawasan Lapangan Samber Kota Metro

532

Kota Metro – Harum yang sangat menyengat saat kita melewati kawasan Lapangan Samber yang berada di jantung kota metro, Semerbak itu ternyata berasal dari Buah Durian atau masyarakat sekitar kerap menyebut nya ‘Duren’.

Salah satu lapak yang sangat dikenal adalah lapak ‘Singgah Pai’ yang menyediakan aneka durian matang dengan berbagai ukuran, bahkan di lapak singgah pai ini anda dapat menikmati durian yang telah dipacking dalam berbagai ukuran kemasan plastik mika. Dengan mulai dari Rp.25.000 hingga Rp.75.000 ribu rupiah sudah bisa menikmati buah asli sumatera ini.

Daing Ali , sang pemilik lapak saat memberi keterangan kepada Inspirasi Post mengatakan, Durian nya silahkan dicoba dulu bang , agar tau rasa nya dan kita pun menyediakan durian yang telah dipak dalam kemasan mika , yang biasa disini untuk dibuat makanan khas ‘Delan’ .

” Silahkan dicoba bang, agar tau rasannya , kami pun menyediakan dalam kemasan plastik mika , karena biasa nya masyarakat disini untuk membuat makanan khas yaitu delan.” Ujar pria yang dikenal santun ini.

Sekedar diketahui durian yang berasal dari propinsi jambi , bengkulu , dan lampung ini menjadi salah satu buah yang diminati masyarakat ini mampu menyedot pembeli ke kawasan ini hingga dari berbagai daerah seperti lampung timur , lampung tengah, bandar lampung bahkan pulau jawa.

( Redaksi )

BACA JUGA:  Sarlin Jones 'Menembus' Ajang Bergengsi Miss Grand International, Berdampak Bagus Ke Propinsi NTT