Akibat Korseleting Listrik, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

336
Diduga akibat korseleting listrik, rumah milik Muhamad Rapei (35) dan mobil pikap ludes terbakar di Kampung Bali Tengah, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Jumat (2/3/2018).

WAYKANAN, Inspirasi Post – Diduga akibat korseleting listrik, satu unit rumah semi permanen dan dua kendaraan satu unit sepeda motor dan mobil pikap ludes terbakar di Kampung Bali Tengah, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Jumat (2/3/2018) sekira pukul 08.15 WIB.

Pj Kepala Kampung Bali Sadar Tengah Saidan mengatakan, dikampungnya telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muhamad Rapei (35), dusun 6 Lebukkerta Bali Sadar Tengah, sekaligus usaha mebel miliknya juga hangus terbakar,” kata Saidan kepada wartawan. Jumat (2/3/2018).

Lanjut Saidan mengatakan, sempat geger kejadian kebakaran di dusun lebukkerta, karena warga berbondong – bondong ke lokasi. Api yang berkobar semakin besar, dan warga semakin ramai untuk membantu memadamkan. “Disinyalir penyebab kebakaran akibat adanya arus pendek pada instalasi listrik,” pungkas Saidan.

Sementara itu, dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Waykanan Barigan mewakili komandan kesigapan, Eko Prasakti menjelaskan, setelah mendapatkan informasi kami langsung menurunkan 1 damkar dan 12 petugas ke lokasi. Namun di saat menuju ke lokasi, kami mendapatkan kesulitan karena jalan sangat jauh dan jalan sangat kecil. Setelah sampai kelokasi, rumah tersebut sudah rata dengan tanah. Akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.
Editor: (Purwadi / Dbs).

 

BACA JUGA:  Lagi !! Kejati Lampung Bekuk DPO Kasus Korupsi