Ajibb !?!, Destinasi Wisata Alam Dam Raman Bisa Menjadi Pendobrak PAD

721

Kota Metro, Inspirasi Post-Dam Raman mendengar nama ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga warga Kota Metro dan sekitarnya.Objek wisata baru Dam Raman merupakan sebuah bendungan yang terletak di perbatasan tiga wilayah, yakni Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Wisata Alam Mini Daman Raman , Metro Utara , Kota Metro

Nuansa alamnya yang masih kental, dengan pepohonan rindang dan air yang terbentang luas, membuat Dam Raman yang berada di Kecamatan Metro Utara ini, kerap kali digunakan sebagai lokasi piknik dan menjadi tempat nongkrong bagi para pemuda dan warga sekitar.

Di siang hari, tempat ini banyak dimanfaatkan oleh sekelompok warga usia tua maupun muda untuk memancing ikan. Sedangkan di sore harinya, bendungan ini biasanya banyak dikunjungi para muda-mudi yang ingin nongkrong sambil ber-selfie ria.

 

Eko Susanto salah satu pemancing menuturkan, dirinya sering kali menghabiskan waktu luang untuk mengail ikan di Dam Raman. Pasalnya, banyak ikan di bendungan tersebut, dari yang ukurannya kecil hingga yang besar semuanya ada

Berbeda dengan  Edi Jatmiko, warga Lampung Timur ini mengatakan, dirinya sering kali menjadikan Dam Raman sebagai tempat nongkrong bersama teman-temannya

 

Dengan luas lahan sekitar 26 Ha, sebenarnya tempat wisata yang satu ini cukup potensial jika dikelola dengan baik. Terlebih, jarak Dam Raman dengan pusat Kota Metro tidak terlalu jauh, hanya sekitar 8 KM saja dan akses jalan menuju bendungan tersebut juga sudah mulus. Maka jika Destinasi Wisata tersebut terkelola dengan profesional maka sudah barang tentu bisa mampu menjadi salah satu Aset yang mampu meningkatkan PAD serta menjadi sebuah solusi bagi peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar wilayah tersebut. ( Sampoerna / Red )

BACA JUGA:  Kesepahaman dalam 3 Perda Inisiatif Kota Metro