Advertorial: Melalui FLS2N Tingkat SD dan SMP di Kota Metro, Salurkan Bakat Pada Siswa

846
Siswi SMP di Kota Metro, menunjukan kemampuan menari pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Senin (9/4/2018).

Kota Metro, Inspirasi Post – Penghargaan terhadap siswa berprestasi bukan hanya di bidang sains saja, mereka yang memiliki talenta di bidang seni dan sastra pun patut memeroleh appreciate yang sama. Itulah sebabnya, melalui Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pemerintah Kota Metro memberikan wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat mereka.

Dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan, mengucapkan apresiasi dengan harapan, kegiatan ini mampu meningkatkan dan menyalurkan berbagai potensi untuk mendorong minat dan bakat para pelajar se Kota Metro di bidang seni. “Dimana yang kita ketahui, para pelajar merupakan aset bangsa kita. Oleh sebab itu, kegiatan ini sebagai upakan paya kita bersama dalam membina dan meningkatkan SDM kedepannya,” kata Djohan saat membuka acara tersebut di Gedung Nuwo Budayo, Senin (09/04/2018).

Wakil Walikota Metro, Hi. Djohan saat berikan sambutan pada acara FLS2N, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjutnya Djohan menegaskan, bahwa dengan adanya perkembangan teknologi merupakan tantangan kita bersama dalam menyaring informasi positif terlebih dikalangan pelajar. “Jangan sampai kecanggihan menjadi bumerang kita. Semoga kegiatan ini mampu menyaring kreatifitas dan bakat yang posotif, dalam bidang seni dan budaya mewujudkan visi Kota Metro,” tegas Djohan.

Berdasarkan laporan Ketua panitia, selaku Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kota Metro, Puspita Dewi melaporkan kegiatan FLS2N akan berlangsung selama 5 (lima) hari yang dimulai pada tanggal 9 April hingga 13 April mendatang.

Wakil Walikota Metro, Hi. Djohan foto bersama siswa-siswi pada ajang FLS2N, Senin (9/4/2018).

“Kemudian kategori perlombaan tingkat SD berupa, menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar cerita, baca puisi. Sementara tingkat SMP berupa menyanyi tunggal, seni tari, gitar solo, desain poster, musik tradisional, serta paduan suara. Cabang perlombaan ini merupakan persiapan kita untuk FLS2N tingkat Provinsi dan Nasional,” paparnya.

Lebih lanjutnya, Puspita Dewi juga melaporkan mengenai pelaksanaan FLS2N di tingkat Provinsi. “Untuk tingkat SMP akan diakan pada tanggal 27-30 April dan tingkat SD pada tanggal 9-12Mei 2018. Sementara jumlah peserta saat ini, yang mengikuti lomba dari tingkat SD sebanyak 61 sekolah dan tingkat SMP sebanyak 26 sekolah,” ungkapnya. (ADV)

BACA JUGA:  DPC KWRI Kota Metro ' Siap ' Hadiri Rakernas KWRI Se Indonesia