Aduhhh!! Puluhan Siswa TK Keracunan Minum Susu Etawa

583

Metro, Inspirasi Post – Puluhan siswa TK PKK 2 yosodadi Metro, menggelepar dan muntah-muntah di duga akibat meminum susu etawa yang di suguhkan saat para murid bertandang ke produsen susu etawa milik muhajir di bilangan kelurahan yosomulyo sabtu 07 / 10. Para murid tk tersebut melakukan kegiatan ekstra sekolah dengan mengunjungi beberapa tempat seperti masjid takwa , taman kota dan berakhir di pemerasan susu milik muhajir.

Wihendra, salah satu orang tua murid mengatakan,”Ini sebuah kelalaian yang bisa mengakibatkan anak anak menderita , harusnya pihak pengelola pemerasaan susu mwmfilter dulu susu yang akan di berikan kepada anak, saya sangat kecewa dengan pihak pengelola dan jika sampai tidak ada kesembuhan atau tingkat bahaya saya akan melaporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Sementara itu, puluhan siswa TK yang mengalami keracunan dengan sigap di bawa pihak sekolah dan orang tua siswa menuju RSU Ahmad Yani Kota Metro untuk mendapatkan perawatan medis.

Disisi lain, Yudha Saputra aktivis MATTA Institute saat dimintai pendapatnya.

“Pihak dinas kesehatan harus bergerak cepat mengambil sample susu tersebut untuk segera mendiagnosa ada kandungan apa di dalam susu tersebut , jika susu tersebut telah kadaluarsa tentunya harus ada tindakan tegas atas praktek kotor atau kelalaian yang mengakibatkan konsumen dalam keadaan bahaya, jadi jangan dibiarkan karena para korban masih di bawah umur dengan tingkat ketahanan fisik yang rendah,” tegas aktivis muda tersebut.

Sampai berita ini di turunkan Muhajir,SH pemilik pemerahan susu etawa yang berada di kawasan 21 metro timur itu di hubungi melalui nomor handpone 085669651xx dalam posisi tidak aktiv. (Jeff/Yudhis )

BACA JUGA:  Mantan Kapolda Lampung Jadi Panglima Pemberantasan Narkoba di Indonesia