ADUAN KASUS PENGHINAAN BENDERA NEGARA MULAI DIPROSES OLEH POLRES BELTIM

335

Manggar, Beltim Terkait-  Laporan pengaduan oleh Irwansyah atas nama Ketua Caretaker MPC Pemuda Pancasila Beltim,tentang dugaan penghinaan bendera negara, oleh Yudi Senga, yang dilakukan pada saat aksi damai menolak TI Rajuk di kawasan sungai Manggar pada sabtu lalu (20/6/2020).

Hari ini Selasa,(30/6/2020), laporan pengaduan tersebut memasuki tahap lidik, Irwansyah selaku pelapor, dipanggil menghadap bagian Pidana umum (Pidum) Polres Beltim, untuk diambil keterangannya selaku pelapor.

“ Ada sekitar duapuluhan pertanyaan yang ditanyakan kepada saya oleh penyidik, diantaranya tentang alasan pengaduan akan hal ini, saya jawab, bahwa selaku Ormas yang berbasiskan kebangsaan dan berideologikan Pancasila dan Anti komunisme dan juga NKRI dengan harga mati, tentunya Ormas Pemuda Pancasila, menganggap tindakan yang dilakukan saudara Yudi Senga pada waktu aksi tersebut, adalah bentuk penghinaan atas bendera negara kita Republik Indonesia tercinta” kata Irwansyah.

Adapun tindakan yang diduga sebagai penghinaan terhadap bendera negara, adalah dikarenakan dalam video yang di share oleh suatu forum media sosial, terlihat jelas, Yudi Senga memakai bendera merah putih dibagian yang tidak pantas yaitu bagian pinggang kebawah guna menutupi bagian celananya yang sobek, yang mana hal tersebut adalah sebuah tindakan tidak menghormati bendera merah putih sebagai bendera negara kita.

“ dalam laporan pengaduan yang kami buat, memang tidak mencantumkan rujukan undang undang dan pasal apa yang disangkakan terhadap tindakan Yudi Senga, biarlah pihak kepolisian yang melakukan pengenaan sangkaan Pasal tersebut, itu lebih tepat tentunya” Pungkas Irwansyah. (Red/Rik)

BACA JUGA:  Dirgahayu Indonesia! , MATTA Institute Soroti ' Mahalnya Keterbukaan Informasi Bagi Publik '