Bang Diro’ Prajurit TNI AL inisiator ‘Raka’ shooting club dan membangun lapangan tembak satu-satunya di Kota Pangkalpinang

1148

Bang Diro’ Prajurit TNI AL inisiator ‘Raka’ shooting club dan membangun lapangan tembak satu-satunya di Kota Pangkalpinang

Photo ; Lapang latihan tembak “Raka’ shooting club

Inspirasi Post || Jum’at 17 Juli 2020

Pangkalpinang – Ada kabar baik bagi para pecinta olahraga menembak khususnya bagi anak muda atau generasi muda di Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang.

 

Kabar baik itu ditujukan kepada orang tua yang ingin menyalurkan hobi dan mendidik anaknya menjadi atlit menembak yang profesional, maka segera bergabung dan daftarkan diri anda dan anak anda di club menembak ‘Rajawali Bangka Shooting’ untuk menyalurkan hobi atau ingin menjadi atlit tembak yang profesional.

 

Club tembak Rajawali Bangka yang disingkat ‘Raka’ shooting club’ dan satu-satunya club olahraga tembak mempunyai lapang latihan tembat sendiri. Lapang latihan tembak sudah dibangun setahun yang lalu, di bangun ditempat yang aman tentunya sudah memenuhi standarisasi persyaratan yang ditentukan dengan memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanannya bagi para anggota club’ maupun masyarakat pecinta olahraga ini.

 

”Raka’ shooting club dan lapang latihan tembak ‘Raka’ terbentuk dan dibangun atas inisiator ‘Sudiro’ seorang prajurit TNI AL dari Kroos Lanal Babel dan bersama rekan-rekannya yang mempunyai hobi yang sama yakni menembak.

 

Kepada Pers Babel, Sudiro yang akrab dipanggil Bang Diro menuturkan timbul gagasan untuk membuat club’ dan lapangan tembak tersendiri dilatarbelakangi banyak rekan-rekannya yang mempunyai hobi menembak dan sulit untuk berlatih secara rutin, dikarenakan tidak ada lapangan tembak milik sipil yang memadai sementara lapangan tembak ada hanya dimiliki instansi TNI dan Polri, hal itulah yang membuat Diro mengajak rekan-rekannya membentuk club olahraga menembak dan berswadaya untuk membangun lapang latihan menembak tersendiri.

 

BACA JUGA:  Selasa Depan, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan

‘Bang Diro’ melihat potensi dan bakat serta minat yang tinggi masyarakat Babel akan hobi dengan olahraga ini, dan selain itu keinginannya untuk mencari bibit atlit menembak, agar suatu saat nanti akan lahir atlit nasional yang mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

” Disini kehadiran Raka ingin mencari bibit untuk dilatih, dididik dan dibimbing sehingga kelak melahirkan atlit-atlit muda yang profesional dan berprestasi, kemudian dapat mengharumkan nama baik Bangka Belitung di tingkat nasional maupun internasional nantinya,’ ungkap Diro saat menerima Pers Babel dilapangan latihan tembak ‘Raka’ bertempat di Jalan Teluk Bayur Kota Pangkalpinang, Kamis (16/07/2020).

 

Dilanjutkannya, untuk disampaikan kepada masyarakat Bangka Belitung bahwa club olahraga menembak ‘Raka’ saat ini membuka dan menerima siapa saja yang ingin bergabung dan latihan menembak di lapangan tembak club ‘Raka’.

 

” Tempat latihan menembak ini bukan untuk anggota Raka saja tapi bagi masyarakat pecinta olahraga menembak silahkan datang kesini untuk latihan menembak, dan sudah kami siapkan mentornya yang akan melatih dan membimbing anda dan anak anda,” Pungkas Bang Diro’. (Red-rik)