40 Tahun Lalu Andre Diadopsi Keluarga Belanda, Akhirnya Bertemu Ibu Kandungnya

723

BANDAR LAMPUNG, Inspirasi Post – Selama 40 tahun lalu, Andre Kuik berpisah dengan ibu kandungnya ketika berusia empat hari, setelah diadopsi keluarga Belanda.

Andre juga sudah memiliki istri berwarga Negaraan Belanda, dan telah memiliki seorang anak. Beruntung, Andre Kuik berhasil bertemu ibu kandungnya yang diketahui bernama Kartini serta keluarganya, yang ternyata berasal dari Pringsewu Lampung. Ia juga memiliki kakak kandung bernama Wlly dan Untun, serta seorang adik bernama Dewi Agustina.

Menurut Kartini, seneng banget, anak hilang isoketemu meneh (bisa bertemu kembali), iso balik meneh (bisa kembali lagi), anak lanang bisa balik (anak laki-lakiku bisa kembali),“ kata Kartini dalam bahasa Indonesia dan Jawa.

Diketahui, Kartini hanya sempat menggendong dan menyusui Andre ketika baru lahir sampai berusia empat hari, pada Februari 1978. Ayah Andre, Theo Kohler yang diperkirakan memiliki darah campuran Jawa dan Eropa. Pasalnya, mendesak Kartini untuk meninggalkan anak laki-laki ketiganya di Rumah Sakit Panti Secanti, Gisting Lampung. (Red/Ant)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Ring 1 Presiden JOKOWI, Tim Pemenangan BRAVO 5 Siap Terbentuk, Berjuang , Menang Di Kota Metro