72

Kamijo Kalbar Bagikan Masker Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Pirus Covid 19

Kalbar – Seiring meningkatnya kembali kasus Virus Covid 19 dibeberapa kabupaten/kota kuhsus dikalbar, serta larangan mudik lebaran oleh pemerintah pusat serta daerah, DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengupayakan kembali pembagian masker kepada masyarakat pedalaman dibeberapa kabupaten di Kalbar dengan cara pengiriman paket kepada relawan daerah yang berada dikabupaten Sintang, Kota Singkawang, dan Kabupaten Bengkayang yang mana setiap kabupaten dikirim kan 500 masker satu persatu ke setiap kabupaten, kata ketua DPW Kamijo Kalbar Jono Darsono H.ST. Jum’at (23/4/2021). 

Dikatakannya, Kamijo Kalbar dalam menyikapi soal meningkatnya kembali penyebaran Covid 19 di beberapa kabupaten kota  di Kalbar sangat prihatin sekali, sebab pemerintah daerah serta pusat termasuk penegak hukum TNI/POLRI sudah cukup berkerja keras melaksanakan kegiatan pencegahan, sosialisasi kemasyarakat luas, tetapi masih banyak sekali masyarakat yang mengabaikan kesehatan nya sendiri dan tidak takut dampak yang terjadi kepada mereka.

” Dengan ini Kamijo kalabar berusaha membantu pemerintah daerah dan pusat dengan cara melakukan bakti sosial membagikan masker kepada masyarakat pedalaman yang daerahnya masuk katagori Jona merah, sekaligus memberikan pemahaman sosialisasi kepada masyarakat awam tentang bahaya dari virus Covid 19 ini, ” kata Ketua DPW Kamijo Kalbar.

Jono Darsono menambahkan, Kamijo Kalbar melalui para relawan dibeberapa daerah pedalaman akan selalu membantu pemerintah pusat, daerah serta TNI/POLRI untuk memberikan pemahaman dalam pencegahan Covid 19, maka dari itu Kamijo Kalbar meberikan pembagian masker seadanya kepada masyarakat agar bisa bermanfaat untuk kesehatan mereka.

Ketika awak Media menanyai soal biaya didapatkan dari mana membeli masker oleh awal media, dijawab olehnya ; ” Bissmillah…kita, kalau biaya pembelian masker ini murni dari gotong royong anggota, dan tidak meminta siapa-siapa pun juga, termasuk biaya kirim dan sebaginya itu dari gotong royong sukarela sesama anggota.

” Kegiatan sosial Kamijo ini bukan untuk Pencitraan, cari nama, apalagi minta disanjung kami murni bergerak demi kemanusiaan apalagi di bulan suci ramadhan saat ini.” tegasnya. (Red-Rik).

BACA JUGA:  HMI Menilai Pemerintah Kota Metro Hilangkan 'Ruang Dialog' Pada Pembangunan Pusat Perdagangan